SEKJEN KEMENAG : Pimpinan harus siapkan diri menjadi pelayan orang banyak.

SHARE

Jalan Terusan Pemuda (HUMAS Kota Cirebon)

“Pimpinan harus siapkan diri menjadi pelayan orang banyak.” Hal itu dikatakan Sekretaris Jenderal Kemenag RI, Prof. Dr. Nizar Ali secara virtual pada acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat eselon IV di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon, Senin (7/3/2022) di Kemenag RI Jakarta. 

Dalam pesannya, Nizar mengatakan bahwa pimpinan juga harus membuka diri untuk menerima kritik, menghindari ego sektoral, dan merasa paling pintar, sehingga tidak perlu meminta dan mendengar masukan dari orang lain Setiap pimpinan tidak cukup hanya menjadi pembicara yang baik tetapi sekaligus menjadi pendengar yang baik.

“Makna pelantikan bukan hanya pemenuhan formalitas pendistribusian jabatan, melainkan sebagai sarana penguatan pengembangan dan pemberdayaan potensi diri sesuai kompetensi yang dimiliki. Ini bagian dari upaya peningkatan aparatur agar tercapa sumber daya professional, akuntabel dan berintegritas,” ucapnya.

Karena itu,  jangan sia- siakan amanah jabatan, berlaku sewenang-wenang, dan bersikap aji mumpung, sehingga merugikan institusi Kemenag. Bersikaplah rendah hati dan bertanggung jawab dalam memelihara kepercayaan yang diberikan. 

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kota Cirebon, Dr. H. Moh. Ahsan, M.Ag menyampaikan ucapan selamat datang kepada  pejabat eselon IV yang hari ini  dilantik yakni Drs. H. MUSLIM, M.Pd.I yang semula menjabat sebagai Kasubbag Tata Usaha di Kantor Kemenag Kabupaten Cirebon dan per hari ini resmi menjabat sebagai Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Kota Cirebon menggantikan H. MOH. KHUAILID, S.Ag, M.Pd.I yang resmi di rotasi menjadi Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Kabupaten Cirebon. 

“Jalankan kewajiban dengan penuh komitmen dan tanggung jawab. Semoga dapat memegang amanah dengan baik serta memberikan pelayanan prima yang berorientasi kepada umat.” Harapnya. 

Acara ditutup dengan doa ucapan selamat dari Kasubbag TU dan pejabat eselon IV lainnya.

Kontributor : Riani Kusuma Wardani