Raker Kota Cirebon: Madrasah Hebat Bermartabat adalah Proses

SHARE

Panawuan (INMAS Kota Cirebon)

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Dr. H. Rosidi Rido, MA. M.Pd. menyebutkan bahwa mewujudkan madrasah yang hebat sekaligus bermartabat bukan perkara mudah, tetapi juga bukan mustahil diwujudkan.

Hal tersebut disampaikannya di tengah pemaparan evaluasi kinerja 2018, program 2019, dan rencana 2020 Seksi Pendidikan Madrasah pada kegiatan Rapat Kerja Tingkat Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon di Hotel Horison, Kuningan, pada 14-15 Februari 2019.

“Madrasah hebat bermartabat adalah sebuah proses,” ucapnya. Proses dimaksud adalah sebuah upaya positif dalam rangka memperbaiki yang buruk dan meningkatkan kualitas yang sudah baik sehingga madrasah berhasil mencapai tujuan yang dicita-citakannya sebagai madrasah hebat bermartabat.

Rosidi Rido mengungkapkan bahwa madrasah di tiap tingkatan, yakni RA, MI, MTs, dan MA saling terkait sehingga proses dimaksud tidak berhenti hanya pada satu jenjang, melainkan bersifat kontinyu.

Raker tingkat Kota Cirebon dihadiri oleh 50 peserta yang berasal dari utusan sub bagian tata usaha, seksi, kantor urusan agama, madrasah, pengawas, dan penyuluh. Acara dibuka oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat Drs. H. A. Buchori, MM. dengan mengusung tema “Moderasi Beragama untuk mengusung Umat”.

Pada tahun ini, Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon menjalankan sejumlah program dengan mengacu pada 3 program nasional, yakni moderasi beragama, kebersamaan umat, dan integrasi data.

Kontributor : Haji Arif Arofah