Ngopi Bareng Guru PAI, Seksi PAIS Kota Cirebon Bidik Program 2020

SHARE

Kejaksan (INMAS Kota Cirebon)

Pendidikan Agama Islam bagian yang tak terpisahkan dalam upaya peningkatan dan pengembangan kualitas masyarakat Indonesia. Upaya yang terencana dapat menghasilkan ouput yang lebih baik.

Berkenaan dengan itu Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon melalui Seksi Pendidikan Agama Islam menggelar kegiatan Ngobrol tentang Pendidikan Islam (Ngopi) di Hotel Jamrud pada 12-13 Februari 2019.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk membahas Penyusunan Rencana Pengelolaan Kegiatan dan Anggaran Pendidikan Agama Islam. Kepala Seksi Pais Drs. H. Ahmad Sadudin, M.Pd. selaku penanggung jawab acara menyebutkan bahwa acara ini sangat penting dalam rangka perencanaan program guna meningkatkan kualitas pendidikan agama islam di sekolah-sekolah di Kota Cirebon dengan target capaian tahun 2020.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon Drs. H. Moh. Mulyadi, M.M.Pd., dan diisi oleh sejumlah narasumber, di antaranya Perencana Bidang PAIS H. Isman Suroso, SE., Kepala Sub Bagian Tata Usaha Drs. H. Aan Fathul Anwar, SH. M.Pd.i, Kepala Cabang Disdik Wilayah X Dra. Hj. Dewi Nurhulaela,  Sekretaris Disdik Kota Cirebon Adin Imaduddin Nur, Ketua Baznas Kota Cirebon Muhammad Taufik, dan Plt. Kabag Kesra Ibu Lina.

 Sebanyak 20 peserta mengikuti kegiatan ini, yang berasal dari unsur FKG PAI TK/PAUD, KKD PAI SD, MGMP PAI SMP/SMA/SMK, AGPAII, dan Pokjawas PAI.

Kontributor : Haji Arif Arofah