MTs Rohimiyah Kuda Hitam KSM Kota Cirebon 2021

--
Jl. Terusan Pemuda (by-pass) (INMAS Kota Cirebon)
 
MTs Rohimiyah merupakan madrasah yang terletak di Kopiluhur, kawasan pinggiran Kota Cirebon. Tahun ini, MTs Rohimiyah mencatatkan siswanya sebagai juara 1 salah satu mata lomba Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Kota Cirebon.
 
Hal ini diapresiasi oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Jajang Badruzaman, M.Ag. pada seremoni penyerahan trofi bagi pemenang. Dirinya mengungkapkan bahwa di balik kendala dan halangan yang dihadapi, MTs Rohimiyah tetap semangat mengikuti KSM hingga menyabet juara 1 Bidang Matematika Terintegrasi tingkat MTs atas nama Yesi Nurhayati.
 
Jajang pun turut mengapresiasi peserta lainnya, baik peserta yang juga menjadi juara ataupun belum menjadi juara. Baginya, KSM merupakan salah satu ajang penting untuk mengapresiasi keunggulan dan kemampuan siswa madrasah.
 
"Mengikuti kompetisi seperti KSM ini adalah hak para siswa untuk menunjukkan kemampuan di bidang yang disukainya. Kita sebagai pengasuh madrasah atau guru madrasah harus mengapresiasinya dengan cara memberi dukungan dan pelatihan bagi para siswa yang mengikuti kompetisi ini," ungkap Jajang.
 
Dirinya mengungkapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kepala madrasah dan para guru atas komitmen selama ini dalam mengawal kiprah anak didiknya di ajang KSM.
 
Hal senada diungkapkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon Dr. H. Moh. Ahsan, M.Ag. Dirinya pun berpesan pada para guru dan pengasuh madrasah agar terus giat meningkatkan kualitas pendidikan, yang salah satu indikator keberhasilannya dapat tercermin dari kompetisi-kompetisi seperti KSM.
 
"Jika ingin jadi yang terbaik, belajar terus menerus, bangun kualitas terbaik, lalu tunjukkan pada khalayak melalui ajang lomba seperti ini. Lalu masyakarat akan datang dengan sendirinya untuk berguru kepada madrasah kita," ucapnya.
 
Kini, KSM tingkat provinsi ada di depan mata. Saatnya menyingsingkan baju dan bekerja lebih keras agar para siswa yang mewakili Kota Cirebon dapat melaju kian tinggi hingga ke tingkat nasional.
 
Kontributor : H. Arif Arofah