Mohon Doa Restu, Santri Kota Cirebon Berlaga di Pospenas Tingkat Jabar Tahun 2022

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon) 

Per hari ini (19/9), Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 digelar di Sport Jabar Arcamanik. Santri-santri pondok pesantren dari berbagai kota dan kabupaten se-Jawa Barat beradu kebolehan di bidang olahraga dan seni, tak terkecuali Kota Cirebon. 

Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kankemenag Kota Cirebon Riana Anom Sari menyebutkan bahwa Kota Cirebon mengirimkan dua santri pada ajang ini, yakni Dwi Nugraha dan Nisa Naila. 

"Pada ajang Pospenas tahun ini, kami mengirimkan dua santri, yakni Dwi Nugraha dari Pondok Pesantren Kayuwalang yang akan berlomba pada cabang Lomba Pidato, dan Nisa Naila dari Pondok Pesantren Darul Masholeh yang berlomba pada cabang Kaligrafi," ucapnya. 

Riana menambahkan bahwa dirinya pada saat ini mendampingi kedua santri di tempat perlombaan. Untuk itu dirinya memohon doa restu kepada warga Jabar, khususnya seluruh warga Kota Cirebon agar para santri dapat menunaikan amanat dalam membawa harum nama Kota Cirebon. 

Hal senada disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon H. Moh. Ahsan pada pelaksanaan apel Senin pagi (19/9). Dirinya memohon doa bagi kelancaran dan kemudahan para santri Kota Cirebon mengukir prestasi di ajang Pospenas hingga ke tingkat nasional pada Oktober mendatang. 

Kontrubutor : Haji Arif Arofah