Moh. Ahsan Resmikan Gareulis Gelem Maca Dorong Literasi ASN Kemenag Kota Cirebon

SHARE

Jl. Terusan Pemuda (By-Pass)

Kemenag Kota Cirebon kini punya pojok literasi, namanya "Gareulis Gelem Maca". Disebut "gareulis" lantaran pojok literasi diprakarsai oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Kota Cirebon.

Pojok literasi berlokasi di sekretariat baru organisasi tersebut yang dapat diakses oleh siapa saja termasuk ASN Kemenag Kota Cirebon dan masyarakat umum. Kepala Kankemenag Kota Cirebon H. Moh Ahsan berkesempatan meresmikan pojok literasi bersamaan dengan peresmian sekretariat baru DWP Kemenag Kota Cirebon (29/6).

"Buku-buku ini adalah diperuntukkan untuk dibaca kepada seluruh ASN yang ada di Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon, sehingga ketika mereka masuk ke ruang Dharma Wanita akan menjadi senang, menjadi gembira, dan menjadi enjoy sehingga bisa membaca dan memanfaatkan buku-buku yang ada," ucapnya.

Moh. Ahsan menekankan pentingnya budaya membaca lantaran memiliki dampak positif dalam mencetak orang hebat. "Semangat membaca akan memberikan dampak yang positif. Dampak positif seperti apa? Yang bisa mencetak orang-orang hebat. Orang yang hebat bukan orang yang bukunya menumpuk, tapi yang bukunya rajin dibaca," ucapnya seraya tak sungkan mengungkapkan rasa gembira atas momentum ini.

Hal yang sama dirasakan oleh Ketua DWP Kemenag Kota Cirebon Hj. Priyatin. Diungkapkannya bahwa sekretariat baru dari organisasi yang dipimpinnya dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal, seperti tempat membaca, rapat, atau silaturahim. "Alhamdulillah kita juga sekarang sudah memiliki tempat khusus untuk Dharma Wanita, sekretariat. Kita sudah enak di pojok loterasi Gareulis Gelem Maca," ucapnya.

Peresmian ini dihadiri pula oleh Kepala Subbagian Tata Usaha H. Slamet, S.Ag., para kepala seksi, pengurus DWP Kemenag Kota Cirebon, dan para ASN.

 

Kontributor : H. Arif Arofah