Kepala Kemenag Kota Cirebon Hadiri Rakerwil Jabar 2021

SHARE

Cirebon (INMAS KOTA CIREBON)

Kepala Kemenag Kota Cirebon, Moh Ahsan, mengikuti Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Kemenag Provinsi Jawa Barat di Hotel Patra Cirebon yang diselenggarakan selama tiga hari, 26-28 April 2021.

Bertindak selaku pembaca doa, Moh Ahsan mendoakan agar pembangunan di indonesia kian baik dan pandemi segera berlalu.

Mengusung tema Percepatan Transformasi Layanan Publik, Rakerwil dibuka oleh Sekjen Kemenag Nizar dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag se Jawa Barat secara luring. Para Kasi dan Kasubag TU turut menghadiri secara daring guna menghindari kerumunan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Pada arahannya, Nizar menyampaikan mengenai alur perencanaan dan pelaksanaan anggaran serta tema dan prioritas RPJMN 2020-2024.

“Arah kebijakan dan strategi nasional yang menjadi mandat RPJMN kepada kementerian agama memiliki 2 fokus, yakni meningkatkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing dan revolusi mental pembangunan kebudayaan.” Jelas Nizar

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Barat, Adib, pada laporannya mengemukakan bahwa ada beberapa tujuan utama dilaksanakannya kegiatan ini, yaitu evaluasi kerja 2020, memantapkan pelaksanaan program Kemenag Jabar tahun 2021, serta menggiatkan rencana kerja 2022.

Kontributor : Riani Kusuma Wardani