Kemenag Kota Cirebon Serius Kawal 7 Program Kemenag sebagai langkah transformasi Umat

--

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon)

Kepala kantor Kementerian Agama Kota Cirebon, H. Moh.Ahsan, menegaskan kepada jajarannya agar serius mengawal 7 program Kementerian Agama sebagai upaya Kemenag mewujudkan  transformasi layanan umat.

Penegasan ini disampaikan  H. Moh Ahsan saat apel hari Kesadaran Nasional di halaman Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon pada Selasa (17/05/2022).

“Salah satu keberhasilan instansi vertikal bisa dilihat dari tersampaikannya program-program pusat kepada stakeholder di lingkup paling dekat dengan pemerintah seperti tingkat kecamatan sehingga  implementasi dan manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh umat,” kata H. Moh Ahsan.

Tugas utama Kemenag di tahun 2022 adalah membangun masyarakat di bidang agama. Sesuai dengan program Prioritas Kemenag yakni Penguatan Moderasi beragama, Transformasi Digital, Revitalisasi KUA, Cyber Islamic University, Kemandirian pesantren, Religiousity Index dan pencanangan tahun toleransi 2022.

“Moderasi beragama sendiri sangat penting guna membangun masyarakat yang toleran guna memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Seperti yang dikatakan Menteri Agama bahwa agama sebagai inspirasi, bukan aspirasi,”tandasnya.

Kontributor : Riani K