Kemenag Kota Cirebon Gelar Pembinaan Zona Integritas

SHARE

Jalan Pemuda (INMAS KOTA CIREBON)

Sebagai tindak lanjut pelaksanaan Pendampingan Pembangunan Zona Integritas, Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon menggelar kegiatan rapat pembinaan pelaksanaan zona integritas pada hari kamis (15/4) di Aula Kantor.

Rapat yang dihadiri oleh seluruh tim kerja tersebut membahas tentang capaian yang telah dilaksanakan oleh masing-masing Pokja di tiap area dan kendala yang dihadapi serta hal-hal yang menjadi target capaian tersebut.

Pembangunan ZI ini difokuskan pada 2 komponen, yaitu pengungkit dan hasil. Komponen pengungkit terdiri dari 6 area yaitu penerapan manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Sedangkan komponen hasil meliputi 2 area, yakni terwujudnya pemerintah yang bersih dan bebas KKN dan kualitas pelayanan publik. Setiap area kerja memiliki bobot tertentu, lalu dirinci lagi dalam bobot masing-masing indikator.

Moh Ahsan, selaku Kepala Kantor Kemenag Kota Cirebon menghimbau kepada seluruh ASN di bawah jajarannya untuk terus berkomitmen dan menjaga kekompakan untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan program tersebut.

“Pelaksanaan Zona Integritas bukan hanya untuk Kantor Kemenag saja, tapi juga satker lain termasuk Madrasah dan KUA. Jadi kita harus samakan persepsi bahwa Zona integritas adalah wadah yang harus dilaksanakan bersama-sama dan membutuhkan kerja sama yang baik untuk bisa mewujudkannya,” tandasnya.

 

Kontributor : Riani Kusuma Wardani