Kemenag Kota Cirebon dan Rumah Moderasi IAIN Syekh Nurjati Bangun Sinergi Atasi Hoax

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon) 

Di era digital ini, kemudahan mengakses informasi berbanding lurus dengan  menjamurnya hoax yang berpotensi memecah belah umat beragama dan umat seagama. 

Berangkat dari hal ini, Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon dan Rumah Moderasi IAIN Syekh Nurjati Cirebon duduk bersama membahas strategi komunikasi publik dalam mengatasi hoax isu agama. 

Diskusi dilangsungkan di kompleks IAIN Syekh Nurjati (14/9). Sejumlah hal dibahas, di antaranya peran para pihak dalam menangkal hoax isu agama dan mempromosikan nilai-nilai moderasi beragama di Kota Cirebon. 

Diskusi dihadiri oleh Dr. H. Debi Fajrin Habibi, M.Pd. dan Amelia Dwi Handayani, M.I.Kom dari Rumah Moderasi Beragama IAIN Syekh Nurjati Cirebon; Yuda Sanjaya dari Radar Cirebon; dan penyuluh agama Islam, penyuluh agama Hindu, serta pranata humas dari Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon. 

Melalui diskusi ini disimpulkan perlunya sinergi para pihak dalam merawat dan menjaga keharmonisan bangsa. Kiranya sinergi dapat menjadi langkah maju dalam penyediaan informasi yang valid yang dapat mengatasi hoax dan mempromosikan nilai moderasi beragama di Indonesia, utamanya di Kota Cirebon. 

Kontributor : Haji Arif Arofah