Kakankemenag Kota Cirebon Ajak PNS Aktif di Masyarakat

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon) 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon Saefuddin Jazuli menyebutkan bahwa pegawai negeri sipil negara (PNS) merupakan bagian dari masyarakat, oleh karenanya harus bersosialisasi aktif di tengah masyarakat. Ini dikatakannya usai melantik PNS di lingkungan Kankemenag Kota Cirebon di aula kantor (24/3/23). 

"PNS merupakan bagian dari masyarakat. PNS tidak semata berada dalam lingkup ruang kerja memberikan layanan. Usai bekerja, PNS  kembali ke rumah, dan menjadi bagian dari masyarakat. Oleh karenanya, PNS pun harus bersosialisasi aktif di tengah masyarakat," ucapnya. 

Saefuddin menambahkan bahwa tiap-tiap PNS memiliki peran masing-masing di masyarakat. Namun PNS Kementerian Agama, dalam hal ini Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon, seyogyanya mengambil peranan aktif dalam menyediakan informasi yang valid di bidang keagamaan. Demikian halnya dalam upaya menjaga kerukunan dan keharmonisan umat beragama dan umat seagama. 

"Pegawai Kemenag Kota Cirebon tidak boleh sekadar bekerja di kantor, tetapi juga aktif di tengah masyarakat, menjadi sumber informasi yang valid di bidang keagamaan, dan memastikan masyarakat tetap rukun dan harmonis. Peran ini diwujudkan dalam berbagai bentuk, misalnya aktif dalam organisasi dakwah, menjadi pengurus di rumah ibadah, ataupun sekadar aktif sebagai bagian dari jamaah yang  menghidupkan kegiatan positif di rumah ibadah sesuai agamanya masing-masing."

Kepada PNS yang baru dilantik, Saefuddin pun tak lupa mengucapkan kalam tahniah. Per Jumat ini, Catur Widyaningsih yang merupakan Penyuluh Agama Buddha di lingkup Kankemenag Kota Cirebon resmi menanggalkan status CPNS-nya berdasarkan surat keputusan yang dirilis Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat. Pada momen ini, Saefuddin pun berkesempatan menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada sejumlah PNS. 

"Mulai hari ini, Ibu Catur telah resmi menjadi PNS. Kami ucapkan selamat kepadanya, dan kepada PNS yang mendapatkan kenaikan pangkat. Kami tunggu kinerja yang lebih baik lagi dalam masa bakti sebagai PNS," pungkasnya. 

Kontributor : Haji Arif Arofah