Jamaah Haji Kloter 15 KJT Asal Kota Cirebon Telah Tiba di Tanah Air

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon)


Jamaah haji asal Kota Cirebon yang tergabung dalam kloter 15 KJT tiba di Tanah Air dengan penuh rasa syukur dan haru. Sebanyak 398 jamaah dan 8 petugas kembali setelah menunaikan rukun Islam kelima. Rombongan ini semula berjumlah 402 orang, namun 4 jamaah tidak dapat kembali bersama rombongan karena 1 jamaah meninggal dunia di Mina dan 3 jamaah menjalani tanazul.


Pesawat Saudia Airlines SV5268 yang membawa rombongan jamaah haji mendarat di Bandara Kertajati pada Sabtu (06/07/2024) pukul 15.15 WIB. Setibanya di bandara, jamaah haji langsung menjalani proses imigrasi yang dilakukan per rombongan secara berurutan. Proses ini tetap memprioritaskan jamaah lansia, yang menggunakan kursi roda, dan yang memiliki risiko kesehatan tinggi.


Setelah proses imigrasi selesai, setiap jamaah menerima air zamzam sebanyak 5 liter yang diserahterimakan oleh PPIH Debarkasi Kepada PPIH Kota Cirebon. Selanjutnya, rombongan berangkat menuju Makorem Kota Cirebon untuk mengikuti prosesi penutupan yang menandai berakhirnya perjalanan haji mereka.


Sementara itu, koper-koper jamaah diambil oleh pihak keluarga di Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon. Sambutan hangat dari keluarga dan kerabat menambah kebahagiaan para jamaah yang baru saja menyelesaikan ibadah haji.


Semoga semua jamaah haji yang telah kembali menjadi haji yang mabrur dan mabruroh, serta mampu mengamalkan nilai-nilai ibadah haji dalam kehidupan sehari-hari. Selamat datang kembali di Tanah Air, para tamu Allah.

Kontributor : Haji Arif / Riani