Itjen Kemenag RI Ekspos Hasil Audit dan Pembinaan di Kemenag Kota Cirebon

SHARE

Jalan Pemuda (INMAS KOTA CIREBON)

Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon, Inspektorat Jendral Kemenag RI melakukan ekspos pasca pelaksanaan audit kinerja penyelenggaraan dana BOS dengan didampingi oleh Kakankemenag Kota Cirebon, Moh Ahsan. (29/4).

Pengendali Teknis Irjen Kemenag RI, Abdul Karim mengapresiasi secara positif hasil kerja dari 12 madrasah yang di audit dalam waktu 10 hari itu.

“Hari ini kita paparkan kesimpulan hasil audit, laporan ini adalah legitimasi bahwa madrasah yang bersangkutan sudah pernah di audit. Terimakasih atas kerjasamanya. Meskipun dalam keadaan berpuasa tapi tidak menyurutkan semangat menunaikan kewajiban dalam bekerja,” Ungkapnya.

Fakhmi Rosadi selaku Ketua tim Irjen memaparkan lima aspek kinerja yang diaudit, yakni Ketepatan Sasaran dengan bobot 15%, Ketepatan Jumlah dengan bobot 20 %, Ketepatan Waktu dengan bobot 10%, Ketepatan Guna dengan bobot tertinggi 30% dan yang terakhir Ketepatan Administrasi dengan bobot 25%.

 “Total nilai tertinggi diraih oleh MAN 1 Kota Cirebon dengan point 83.901 berpredikat baik,” Terangnya.

Lebih lanjut dirinya memaparkan bahwa audit ini sangat penting bagi pimpinan madrasah untuk memastikan penggunaan BOS sudah sesuai juknis dan perundang-undangan yang berlaku.

Pada akhir acara, Moh Ahsan menyampaikan harapannya agar pengelolaan dana BOS di madrasah akan lebih baik dari tahun ke tahun sehingga madrasah bisa berkompetensi dengan sekolah yang lain.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Seksi Pendidikan Madarasah Kantor Kemenag Kota Cirebon.

 

Kontributor : Riani Kusuma Wardani