DWP Kemenag Kota Cirebon Rancang Program Public Speaking

SHARE

Jl. Terusan Pemuda By-Pass (INMAS Kota Cirebon)

Hari ini (13/2) merupakan pertemuan resmi perdana Dharma Wanita Persatian (DWP) Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon di tahun 2019. Pertemuan ini sekaligus merupakan rilis perdana kepengurusan baru DWP Persatuan. Kepengurusan tersebut dirancang dan disusun langsung oleh Hj. Dian Sartika selaku Ketua DWP Kankemenag Kota Cirebon.

Dalam sembutannya, Dian Sartika menyebutkan bahwa DWP merupakan organisasi para istri PNS dengan misi menjadikan istri-istri PNS sebagai individu yang kukuh, bersatu dan mandiri.

“DWP memiliki tujuan mensejahterakan anggota di bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya,” ungkapnya di aula atas Kankemenag Kota Cirebon.

Berkenaan dengan itu, dirinya bersama para pengurus dan hadirin yang hadir merancang secara musyawarah sejumlah program untuk tahun 2019, salah satunya public speaking.

“Pelatihan public speaking atau MC berguna agar kemampuan bertutur kata para anggota DWP di hadapan umum dapat tampil semakin luwes,” terangnya.

DWP juga merancang sejumlah program lainnya, seperti pelatihan rias wajah praktis, pelatihan seni berkerudung, serta penggalangan dana bagi pihak yang ditimpa musibah.

Kepala DWP yang juga membaktikan diri di Puskesmas Kecamatan Dukupuntang tersebut mengatakan bahwa program-program ini dirancang dalam rangka meningkatkan kemampuan interpersonal para anggota dan berperan serta dalam menjalankan fungsi pelayanan terhadap umat.

Pada kesempatan ini dihadirkan pula praktisi kesehatan guna memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang bahaya kanker.

 

Kontributor : Haji Arif Arofah