452 Peserta Aksioma Kota Cirebon Berebut Juara

SHARE

Kejaksan (INMAS Kota Cirebon)

Sejak pagi tadi (24/1) ratusan siswa dan official madrasah dari berbagai penjuru Kota Cirebon memasuki area MAN 1 Kota Cirebon. Pasalnya, madrasah aliyah di kawasan Kecamatan Kejaksan tersebut didaulat sebagai tuan rumah Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) Tingkat Kota Cirebon tahun 2019.

Total ada 452 peserta aksioma yang berasal dari jenjang MI, MTs, dan MA. Mereka akan berebut juara dalam mata lomba di bidang seni, yakni MTQ, MHQ, kaligrafi, tahfidz, pidato Bahasa Inggris, pidato Bahasa Indonesia, seni kaligrafi, dan pop singer.

Tak hanya itu, peserta aksioma pun akan beradu ketangkasan pada mata lomba olahraga, yakni bulutangkis, tenis meja, futsal, bola volley, tenis meja, dan atletik/lari.

Berbincang dengan INMAS Kota Cirebon, Ahmad Bashor yang merupakan official dari MIN Kota Cirebon tampak antusias menyambut ajang kompetisi ini. Dirinya mengaku membawa sejumlah atlet muda, dan berharap atlet-atlet berbakat dapat tercetak dari kompetisi ini.

Ungkapan senada disampaikan oleh Drs. H. Khumaedi, M.Pd. selaku ketua panitia Aksioma Tingkat Kota Cirebon Tahun 2019.

“Aksioma tahun ini paling tidak punya dua tujuan, yakni merealisasikan pendidikan karakter dan mencari atlet-atlet terbaik di Kota Cirebon,” ungkapnya.

Aksioma 2019 terselenggara berkat kerja sama Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon melalui Seksi Pendidikan Madrasah dan KKM MI, KKM MTs, serta KKM MA tingkat Kota Cirebon.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon, Drs. H. Moh. Mulyadi, M.M.Pd., didampingi oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Drs. H. Aan Fathul Anwar, SH., M.Pd.i, para kasi dan penyelenggara, pengawas, penyuluh, serta kepala madrasah se-Kota Cirebon.

 

Kontributor : Haji Arif Arofah