11 Peserta Ikuti Tes Wawancara Seleksi Fasda PKB Guru Madrasah

SHARE

Jalan Pemuda (INMAS KOTA CIREBON)

Sebanyak 11 guru madrasah di Kota Cirebon mengikuti tes wawancara untuk seleksi instruktur fasilitator daerah di Aula Kantor Kemenag Kota Cirebon.(9/4).

Tujuan dari kegiatan ini adalah merekrut guru-guru terbaik untuk disiapkan menjadi fasilitator atau narasumber kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan guru melalui kelompok kerja profesi

KKG/MGMP/MGBK tingkat Kabupaten/kota. Adapun panitia seleksi adalah dari Seksi Pendidikan Madrasah Kota Cirebon.

Ada tiga tahap yang harus dilalui oleh peserta. Tahap pertama yaitu seleksi administrasi. Pada tahap ini peserta diharuskan mengisi formulir dan mengupload dokumen kelengkapan pendaftaran calon fasilitator secara online.

Tahapan yang Kedua adalah seleksi akademik/kompetensi. Tujuannya untuk menyeleksi pengetahuan dan pengalaman dalam bidang fasilitasi kegiatan pelatihan serta validasi dokumen portofolio pendaftaran peseta.

Tahap ketiga adalah seleksi wawancara. Peserta yang lolos seleksi akademik akan diundang mengikuti seleksi wawancara dengan tujuan untuk memvalidasi mengenai pendalaman pengetahuan dan kompetensi, memastikan pengetahuan/teknik fasilitasi pelatihan dan memastikan komitmen peserta.

Semoga para calon instruktur fasilitator yang terpilih nanti dapat meningkatkan mutu Pendidikan Islam dalam peningkatan mutu pembelajaran melalui peningkatan mutu guru serta memberikan layanan pendidikan yang berkualitas kepada guru dan peserta didik untuk mewujudkan madrasah hebat bermartabat.

Kontributor : Riani Kusuma Wardani